The Molymod

Yah, hari ini gue mau kembali cerita tentang pengalaman gue sama lab kimia n tentu saja dengan guru yang masih sama, guru yang tampang sangar tapi sebenernya baek hati (Baca:Bu Nanik)..

Jadi, hari Kamis kelas gue olga, abis itu langsung pelajarannya Bu Nanik...
Kalo telat, pasti dah dikasi "surprise" ama dia...

Singkat kata, bel ganti pelajaran bunyi..
Gue ma temen-temen sekelas udah masuk..
Kecuali Tantrawan yang dispen abadi (bayangin aja, dispen ke dinas buat olimpiade lebih dari sebulan coy.. UN kapan coba?) n seorang lagi..


Seseorang yang lucu (baca: Aswin)...

Ternyata Aswin telat..
Nah, langsung aja pas dia sibuk nyiapin macem-macem di luar lab, Bu Nanik ngomong sama semua..
"Nanti Ibu kasi "surprise" dah si Aswin.. Sapa suru telat.."
Si Aswin pun masuk tanpa tau apa-apa...

Pas itu Bu Nanik jelasin tentang gugus atom..
Yang isinya metana, alkohol, ester, etil, pentil, dekil, pentil dekil... apalah itu...

Habis dijelasin, dikasi soal-soal tata nama...
Untungnya, Pak Rai (Baca: pemukul bel sekolah) mengerti penderitaan siswa-siswa yang hampir stress ini...
Dengan merdunya, bel dibunyikan..

Asli, cuma Pak Rai yang bisa bunyiin bel sekolah dengan merdu.. Bunyinya..Teeeng...
Pernah ada orang lain nyoba, bunyinya jelek.. Prieeeng...
Yuck... Gak asik banget..

Back to the main topic...
Setelah bel berbunyi (bahkan setelah Bu Nanik ngotot biar murid-muridnya istirahat), ternyata siswa-siswa studyholic ini teteeep gak mau istirahat..
Bahkan kalo gue teriak nyuru brenti belajar, gue yakin tetep gak bakal ada yang mau istirahat...
Buset.. Ni anak belajar untuk hidup apa hidup untuk belajar sih??
Ya udah, gue istirahat aja sendiri...
Ngeceng, tebar pesona sana sini..

Lama-lama bosen juga (baca: gue khawatir jangan-jangan cuma gue aja yang belom bikin..), gue balik ke lab..
Pas ngerjain soal, ternyata gak sulit-sulit amat...

Akhirnya Bu Nanik kembali dari alamnya dan siap menggembleng kami lagi...
Pake bawa-bawa benda bulet-bulet lucu lagi (baca:molymod)..
Yah, langsung aja deh "surprise" yang dari tadi bikin penasaran tu terungkap...

"Ya, Aswin maju.. Coba kerjain soal no 2E.."
Gue iseng-iseng liat soalnya...

2,2-dimetil-3,3-dietil-4,4-diisopropil-1-dekanol

Waw...
Dekanol coy...
Artinya rantai C utamanya ada 10 (panjaaaaang banget)...
Blom lagi cabang-cabangnya...

Dengan berat hati (dan berat badan) Aswin maju...
Lama dah nunggu sampe dia nyelesaiin nyambung-nyambung molymod...

Udah gitu sapa gitu nyeletuk...
"Aswin Jomblo!"
Maklum, baru putus geto..

Ketawa dah sekelas...
Bu Nanik juga ketawa-ketawa...

Mukanya Aswin udah merah..
Salah tingkah jadi kayak pinguin...

Akhirnya selese...
Bu Nanik ngomong...
"Ya, daripada mikirin cewek sana sini, mending foto aja ni molymodnya.. Siapa bawa hp, udah keluarin aja... Gak usah malu-malu.."
Oiya, Trisma gak bole bawa hp, tapi kelas 3 95% bawa hp, rahasia umum tu..
Ya udah, keluar deh kesaktian gue (baca: Sony Ericsson W660i yang keren nan imut)..
Langsung foto...
Maunya sih foto bareng sama Bu Nanik, tapi dianya gak mau...
Langsung menyingkir geto...

Ni hasilnya..
Berbanggalah Win, karyamu kupajang di sini...


Cerita yang asik blom abis...
Setelah temen gue yang 100% berlawanan dari Aswin (baca: Dony) dan gue maju dengan sukarela buat melakukan hal yang sama dengan Aswin (walau gak sebanyak dia), Bu Nanik nunjuk cewek buat maju...
N cewek gak beruntung itu bernama Desy...
Pas si Desy make kutex pula, diambilin Aceton dah (namanya aja lab kimia, gak kekurangan apa di sana)..
Tapi tutup Acetonnya katos, jadi Aswin jadi tumbal buat buka tutupnya...
Pas ngasi Aceton, kayaknya mesra gitu deh...
Yah, sekelas ribut...
Keluar lagi deh celetukan mahadahsyat Bu Nanik...
"Ya Aswin, daripada gak ada cewek, ni ada Desy..."
Tambah ribut deh...
Suara Bom Bali aja kalah (kalo yang dengerin di USA)...
Abis bersihin kuku, mulai deh dia mencoba bikin susunannya...

....
....
Krik...Krik...
....
Lama amat...

Akhirnya dengan bantuan Bu Nanik, tugas yang terasa sangat berat itu selesai...

Kembali Pak Rai dengan merdunya bunyiin bel...

Back to the class deh...
Tempat hal-hal yang aneh, ajaib, nan lucu terjadi...

Hmm..
I think that's all...

2 comments:

  napi niki?

Tuesday, November 11, 2008 9:39:00 PM

desy and aswin look like a perfect couple, right?
but i dont think so...
i think it would be better if i... forget it, hahaha...

visit ma blog yang goblog...

  napi niki?

Tuesday, November 11, 2008 9:41:00 PM

desy and aswin look like a perfect couple, right?
but i dont think so. i think it would be better if i...
hahaha, forget it.
visit ma blog yang goblog. ^^

Post a Comment

Tinggalin comment yah..
Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan...
Atau sekedar basa-basi dan numpang lewat juga boleh...
Bisa make emoticon juga...
Caranya tinggal isi aja logo smileynya...
Ntar otomatis berubah jadi emoticon kok...
Contoh ketik :f jadinya gambar orang keringetan..
Thx all...