Kisah Sedih Laptopku...

Tanggal 4 Desember...

Itu hari pertama gue ulangan umum...
Bukan, gue bukan mau nyeritain tentang ulangan umum, tapi nyeritain masalah "hak milik" gue...

Beberapa hari sebelumnya, gue nelpon telkom...
"Halo, selamat sore... Dengan panitia Telkom Balicyber?"
"Iya bener, saya Wida..."
"Ow, Mbak Wida ini Abraham dari SMA 3, mau nanya hadiahnya kapan dibagiin ya?"
"Hmm, itu tanggal 5 Desember di kuta depan hotel Dinasty jam 10"
"Pagi mbak??"
"Iya... Masi tes ya? Gapapa nanti sekolahnya aja suru ngambil..."
"Oiya deh, makasi..."
"Sama-sama..."

Walah...
Tanggal 5 toh, dulu kok dia bilang tanggal 4...
Mana pagi lagi...
Sekolah ngambil bisa nyangkut ne..


Mana sudah tersebar lagi beritanya...
Bakal ditanya-tanya deh... :(

Bener aja, tanggal 4 semua pada nanyain...
"Bram mana laptopmu?"
"Bram pinjem laptopmu!"
"Bram..Laptop..."
"Bram..."
"Bram..."
"Bram..."

Gue cuma bisa jawab singkat...
"Ternyata besok..." :p

Pas gue kasi tau Adit, dia gak terima...
"Pokoknya harus kita yang ngambil... Gak mau tau.. Telpon telkom muh..." :#

Terpaksa gue nelpon lagi...
"Halo mbak... Bisa gak ngambil hadiahnya habis tes?"
"Oh, memang kenapa? Kan sudah diwakilin sekolah..."
(maunya sih gue bilang takut nyangkut hadiahnya, tapi akhirnya gue bilang...)
"Iya mbak, kalo gurunya berhalangan hadir, bisa gak siswanya ngambil langsung?"
"Hmm... Tapi sekolahnya udah diconfirm OK sih katanya.."
"Ooohh.. Gitu ya mbak... Ya udah deh, makasi..."
"Sama-sama..."

Gue pun bersabar nunggu sampe keesokan harinya...
Pas itu gue tanya guru gue yang ngambil hadiahnya...
"Pak udah diambil hadiahnya?"
"Belum, ntar kalo udah ke sini aja..."

Gue sedikit lega...
Beberapa lama kemudian...
SMS masuk...
"Ini hadiahnya udah mau diserahin.."

Aduh, mana belom kelar lagi kimia gue... :f
Apa boleh buat...
Gue merelakan hadiahnya diambilin guru gue..
Habis nyelesain kimia, gue nelpon...
"Pak, di mana?"
"Ini udah mau pulang... Hadiahnya udah bapak ambil, tunggu aja di sekolah..."

Ya udah, gue nunggu....
Lamaaaa banget...
Sampe Kering... :s
sampe kira-kira jam 1.30...
Gue nyuru Nikko nelpon...

Ternyata...
Dia tadi ditelpon sama kepsek...
Katanya hadiahnya mesti disimpen dulu di kantor kepsek...
Besok baru boleh diambil...

Gue udah shock... :o
Hadiah yang ditunggu lama itu...
Mesti nunggu sehari lagi...

Ya udah, dengan lemes gue pulang ke rumah...

Keesokan harinya, gue nyelesaiin tes dengan penuh speed..
Di pikiran gue cuma ada..
LAPTOP!
LAPTOP!!
LAPTOP!!!!

Selesai tes, gue nunggu di depan ruang kepsek...
Pas ngeliat pialanya, keren juga... :$
Baru aja mau foto pake HP, si kepsek nongol...
HP gue dengan cepat bersembunyi...
Kalo nggak, bisa musnah untuk selamanya deh...

Dia nanya...
"Siapa ini yang ikut lomba telkomnya?"
Buset dah, ni orang kok gak tau siapa yang ikut lomba seeh... Beneran Kepsek bukan??

"Kami bertiga pak..."
Habis itu...
Tau nggak...
Dengan santainya dia ngomong...
"Ya, hadiahnya diambil selesai ulangan umum aja... Silahkan pulang..." :v

AAAAAAAAAAAPAAAAAAAAAAAAAAAA?!?!?!?!?!?! :o

Selesai tes kan baru minggu depan!
Lama banget!!!!
Lagian, tes yang penting-penting udah pada lewat...
Sisanya tinggal PKn, Bahasa Bali, dan kampret-kampret yang laennya...

Gue udah diem, tapi kaki gue gak bisa diem... :@
Terus aja menghentakkan kaki ke lantai kaya orang maenin bass drum...
Gue pun jalan keluar...
Di parkiran, gue teriak sekenceng-kencengnya... :#
Peduli amat si f**kin v****r tu denger apa nggak...
Gue udah syok berat...
Frustasi gue... :c
Pengen gue bakar sekolahnya...

Tapi si Adit nyuru nyari Pak Komang, guru TI gue yang ngambilin laptopnya...
Setelah berhasil membujuknya buat nego sama Kepsek, gue sama yang laen nunggu di lobby...

...
.....
..........
Krik...Krik...Krik...
................
...................
:s
Lamanya...
Setelah kurang lebih 2 jam menunggu, Pak Komang keluar dengan wajah lesu... :f
"Gak bisa... Bapak udah ngomong... Gak dikasi..."
"Beh kok gitu pak?? Apa alasannya?"
"Katanya ini mending dapet 3, kalo dapet 1 gimana??"
"Lho, hubungannya apa pak?!?!"
"Iya gitu kepseknya bilang tadi... Padahal bapak sudah bilang ini buat siswa... emang sih bakal dikasi ke kalian... sabar aja..."
"Lho pak, kan sekolah udah dapet komputer juga... Buat apa men pake sabar segala??"
"komputernya belom dikasi sama telkom..."

Seketika gue pun ngerti alasan sebenarnya kenapa laptop gue ditahan... :t
"ooohhhhh!! Jadi itu toh sebabnya... Ya udahlah... Terpaksa pulang... Udah sore nih.."

Gue pulang dengan sedih... :c
Coba aja ada parang, pistol, ak47, granat, atau missile sekalian, udah gue beri ke f**kin v****r tu...

Yah, pokoknya kalo sampe laptop Axio Pico gue berubah jadi lebih jelek atau lenyap ditelan bumi atau ditahan selama-lamanya...
Gue bakal nuntut!!!
Kasi berita ke Bali Post, Telkom, Wiyata Mandala...
Biar namanya dia tercemar....
Gue gak peduli!!!!

Pokoknya gue mau laptop gue!!!!!! :@

5 comments:

  Adit'Z

Sunday, December 07, 2008 9:10:00 PM

kekeke...
derita amet ke..
kekeke..

laen kale pas nelpon kek na da kt2 yg salah dah
hahaha

ya nda apa mas..
kekeke

pinjem laptop...

  Melisa

Monday, December 08, 2008 4:48:00 PM

disandera gitu laptopmu ?!
kejamnya dunia...!
sabar ya,nak

  adi wijaya

Tuesday, December 09, 2008 7:45:00 PM

abraham,.. bapak juga ikut prihatin dengan keadaan ini, bapak sudah usaha untuk membujuk supaya tu laptop segera di serahkan,.. Tapi, ya begitulah kepsek Mu,.. agak keras kepala dikit, (Emang keras sieh,..) hehhehe.. semua guru juga bilang gitu (off the record)...

  AtiEh_cUit2

Thursday, December 11, 2008 11:15:00 AM

Y ampun, Bram.........

Itulah yg disebut perjuangan,.

Biasa'ny sesuatu akan terasa berharga klo Qt ud kehilangan,.
Tapi ceritamu nie malah kebalikan'ny,.
Laptopmu terasa berharga banged padahal blum ada di kamu,.

Yah...yg sbar ja Bro,.

Cpet ato lambat pasti jadi milikmu,..
Mungkin kamu bca comment'Q nie pake laptop kebanggaanmu ituw..

Hwe...hwe...hwe...

  nIck

Friday, December 12, 2008 11:05:00 AM

ughH..
memang..
sy sbg slh satu org yg berhak mendapat laptop itu jg ikut kecewa dan sedih.. :(
huhuhuew..

yahh..beginilah deritanya jd murid,
terima2 aja deh..

Post a Comment

Tinggalin comment yah..
Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan...
Atau sekedar basa-basi dan numpang lewat juga boleh...
Bisa make emoticon juga...
Caranya tinggal isi aja logo smileynya...
Ntar otomatis berubah jadi emoticon kok...
Contoh ketik :f jadinya gambar orang keringetan..
Thx all...