Bali >> Jakarta >> ???

Still here with me, sekarang gue bakal nyeritain pengalaman gue di Jakarta..

Keesokan hari setelah 1NTR0 diwawancara, alias hari Jumat, gue pergi ke Jakarta sampe Minggu sore..

(Ngapain loe ke Jakarta? Kan skul masuk, udah gitu ada foto bersama buat album kenangan, terus juga hari Minggu ada lomba band... Belom pernah dilempar sepatu Mas?)

Sabar dulu..
Gue ke Jakarta demi menunaikan tugas yang sangat penting dan menyangkut masa depan...
Dan itu adalah..

Tes..
Urine...

Maksudnya, gue ngecek apakah gue bisa ke wc atau nggak kalo gue di Jakarta..
Ternyata bisa euy!
Mission accomplished!

Hehehe, bentar ding..
Bercanda tadi... :p

Tugas penting yang sebenernya gue lakukan adalah tes masuk universitas..
Universitas apakah itu?


Kita tunggu saja beberapa waktu lagi... :p

Jadi, Jumat pagi gue n bokap dianter Ko Christ ke bandar udara internasional Ngurah Rai (buset, resmi banget namanya... bilang airport aja cukup mas...)
Di sana, gue nunggu sampe pesawat dateng... :s

N akhirnya setelah gue n bokap masuk ke pesawat, pesawat pun mulai take-off..
Gue yang terakhir kali naek pesawat pas jaman SD, baru menyadari kalo naek pesawat itu mirip-mirip naek Halilintar di Dufan...
Jago banget deh si Wright bersaudara itu, makan apa sih dia??

Pas itu cuacanya cerah, n gue bisa liat semuanya dari atas, dari gedung, jalan, sampe kargo di pelabuhan..
Semuanya kecil kayak lego aja..
Aneh aja ngeliatnya...

Setelah perjalanan panjang yang memakan waktu kira-kira 5700 detik (sok banget sih, bilang 1 jam 35 menit aja nape?), gue pun nyampe di bandara Soekarno-Hatta...
Langsung aja para supir taxi pada rame nodongin taxinya ke gue n bokap...
Gak tanggung2, ada om2 tiba2 nyamperin gue n ngomong dengan logat aneh (anggep aja logat Cinta)
"Mau kemana mas? Ayo sini, naek OJEEK!"
waduh, ngeri gue, ntar gue dibawa entah kemana, dimutilasi, n dimakan..
Mending gue cepet2 pergi...

Singkat cerita, setelah gue memutuskan untuk melihat tempat tesnya, gue n bokap pun tiba di Kolese Kanisius..
Masih bawa koper ke sana..
Gue jadi agak risih, ke sekolah orang bawa2 koper...
Terus bokap gue nanya ke satpam sana, katanya tempat duduknya belom bisa diliat karena ada acara...
Tapi bokap gue dengan PDnya malah mau masuk begitu ngeliat ada stand makanan n nitipin kopernya di satpam..

Di sana gue ngeliat panggung yang baru selesai dibuat, lengkap dengan instrumen musiknya...
Namanya Casanova, gue lupa kepanjangannya...
Gile aja, panggungnya 4x luas panggung di Trisma coy!!
Drumnya aja ada 3..
Buset dah, levelnya emang beda...

Pas lagi makan, gue ngeliat orang yang gue kenal..
Ternyata dia Devina, temen SD n SMP gue..
Dia juga mau ikut tes, ngambil jurusan Accounting...

Ngobrol bentar, terus bokap gue ngajak keluar..
Mau nyari tempat nginep..
Pertama sih maunya di rumah Om gue, tapi berhubung rumahnya di Bukit Cinere sedangkan tempat tesnya di Menteng yang jaraknya kira2 40km (2-3 jam), bokap gue mutusin buat nginep di hotel..

Akhirnya gue menginap di sebuah mid-level hotel, Treva..
Anjrit, kamarnya gak enak banget..
Rantai pengunci pintunya rusak, air di toilet ngucur mulu, handle lemari disentuh aja copot...
Dan yang paling parah, showernya cuma cover depan doang..
Airnya ngalir kayak benda yang biasa dipake buat nyirem tanaman..
Ya bener, kayak SELANG...

Dan gue pun dengan sukses nginep di sana selama 2 malem...

Hari pertama, gue pergi ke mal Ambassador, nyariin perkakas buat Macbook ko Christ...
N disana gue nemu benda yang udah lama gue cari2 di Bali tapi gak ketemu2...
Itu adalah Flashdisk Sandisk U3 4Gb..
Di sana banyak banget mekacakan...
Sampe2 ada yang 8 n 16 Gb..
Akhirnya gue beli yang 8 Gb.. :z


Langsung tanpa buang waktu pergi ke kantor Om gue..
Diajak makan ke PIM..
Di sana ketemu istrinya n anaknya alias sepupu gue, Samantha..
Mumpung lagi diskon, bokap n om gue maksa gue buat beli kemeja...
Ya udah, instant pick aja...
Langsung makan...
Langsung say goodbye, coz cuma hari itu aja gue dapet ketemu ama mereka...

Besoknya, gue pergi ke Kolese Kanisius..
Jalan kaki...
Ya iyalah, wong tinggal nyebrang n jalan kira2 200m udah nyampe..
Di sana gue nunggu..
Sendiri..
Gak kenal sapa2..
Devina entah dimana...

Modal gue cuma kotak pensil sama kalkulator aja..
Gak bawa HP, tas, apalagi buku..
Ngeliat yang laen pada bawa macem2, gue jadi mikir...
Ni orang ngapain bawa berat2, toh ntar gak bole bawa masuk apa2 ke ruangan...

Tiba2, ada suara nanya..
"sendirian aja?"
Gue bakal sangat bersyukur kalo yang nanya tu cewek..
Tapi, ternyata itu suara cowok, dan emang itu cowok...
Ya udah, daripada bengong sendiri kayak kebo dicocok idung, gue pun ngobrol sama dia..
Namanya Rezha, dari Jambi, mahasiswa semester 2 di ITB, tapi ikut tes n mau ngulang kuliah kalo dapet...
Dia ngambil jurusan Business...

Lumayan, gue sekarang punya temen dari Jambi..
Jangan2 temen gue besok dari Papua ya?? :p

Setelah nunggu beberapa lama, akhirnya dikasi masuk sama pengawasnya...
Nyari tempat duduk, terus duduk...
Tempat tesnya itu gede, kayak di GOR, dan emang itu lapangan basket...
Yang ikut tes 372 orang, semua dalem 1 ruangan...
Sementara yang ngawas 3 orang..
Chiefnya kayanya orang Chinese, coz logatnya aneh banget..
Terus antek2nya lagi 2 biji kayaknya orang India, cewek 1 cowok 1..

Pertama tes Math, suckcess... (without cess on the end of the word)
Soalnya 4, tapi beranak, esai semua pula...
Asli, bener2 suckcess deh pas itu...

Setelah 2 jam, istirahat..
Lagi ada band performance di panggung yang gede itu...
Gak tanggung2, yang dimaenin bukan Pop, bukan Rock..
Tapi, Dangdut...
Eh, nggak ding!!!
Mereka maen Jazz..
Gile aje, SMA udah maen Jazz, gedenya kayak apa coba?
Gahar coy...

Istirahat pun abis...
Terus mulailah tes English, yah OK lah..
Cuma disuru buat esai 350 kata, terus reading ada 8 paragraf, soalnya pilihan 10, esai 2, n terakhir fill the blanks..
Tapi fill the blanksnya katos!
Model soalnya kayak gini..
My local high s_____ blablabla...
S_____ tu adalah school..
Gitu dah pokoknya, jadi gue bingung ini ada s_____ apaan sih???
Tapi akhirnya bisa lah...

Dan akhirnya tes hari itu selesai..
Berhubung besoknya tes Physics, Chemistry, sama Chinese, sementara Devina n Rezha gak perlu ikut tes, mereka pun bisa pulang..
Sial, gue mesti ikut tes Physics!
Curaaaaanng!!!

Malemnya gue nyari makan sama bokap...
Iseng2 lewat, gue ngeliat ada restoran, gak ada plang, pintunya sebiji di pojokan...
Namanya cuma tertulis di kaca etalasenya aja, Vietopia...
Dari namanya, dapat ditebak itu pasti makanan para Vietcong waktu perang dulu..
N akhirnya gue makan deh..
Di sana ada Wifi, jadi gue sekalian OL..
Pas gue buka FB, kolom chat gue kebanjiran temen2 gue..
Pada nanyain gimana tesnya...
wew, gimana gue jawabnya?
Ya sudah, kata pemungkas "ya, gitu deh!" pun keluar..

Waktu nyampe di hotel, bokap gue tiba2 jalan ke arah Bar...
Katanya sih pengen karaoke..
Terpaksa deh gue ngikut..
Di sana sepi banget..
Kalo gue n bokap gue gak masuk, cuma ada 3 orang disana..
Bukan, itu bukan guest..
3 orang tu penyanyi, pemain keyboard, sama waiter..
Menyedihkan banget situasinya..

Langsung deh bokap gue request lagu..
Diajak nyanyi sama mbak Ayu sang penyanyi, bokap gue pun nyanyi2 di depan..
Gue nonton aja bengong...

Lama2 bokap gue maksa gue maju, udah nolak mati2an tetep gak berhasil menghentikan niat bokap gue untuk membuat telinga manusia2 di bar itu rusak gara2 denger suara gue...
Terpaksa gue maju, terus nyanyi Merindukanmu..
Asli, suara gue gak nyampe...
Eww, kacau deh pokoknya..
Pas disuru nyanyi lagi, gue ngeliat sesuatu yang bersenar 4 di sana...
Gue pun request maenin benda itu aja..
Mbaknya mau..
Hore!!
Gue bebas dari menyanyi!! :z


Abis dari bar, mandi terus tidur...
Paginya bangun..
Mandi, sarapan, n langsung jalan ke Kanisius...

Dan tes terakhir gue pun dimulai...
Soalnya ada 20...
Pilihan ganda semua..
Tapi masalahnya adalah, mesti buat rumus di setiap soal!
No solutions, no marks...
Wew, ganasnya..
Gak bisa untung2an deh...
Dengan bermodalkan pengetahuan Newton = kg m / ss, gue pun nyocokin jawaban sama optionnya...
Lumayan, gue bisa jawab beberapa soal..
Mending lah, daripada gak isi sama sekali...
Tes ini emang paling ganas dibanding yang laen..
Terus pengumuman penerimaannya bakal diumumin akhir April...

Wew, modal gue dalem tes sih cuma dengan pertolongan Tuhan...
Sama sebuah ayat alkitab Markus 11:24..


Terus habis itu gue pun balik ke hotel, di sana bokap gue lagi baca..
N ternyata, barang2nya udah diringkesin selama gue tes..
Thanx Dad...

Terus gue lagi2 ke Ambassador, beli modem router buat speedy gue yang entah kenapa ampe sekarang belom bisa idup...
Maunya sih beli oleh2, tapi bokap gue gak ngasi, disuru cepet2..
Ya udah deh, langsung dari sana balik ke hotel ngambil barang n langsung ke airport..

Pas take-off, di sana ujan..
Wew, looks like it's gonna be harsh..
Yah, bener aja, di pesawat gue berasa ngelawan gravitasi banget..
Asli bener2 kayak naek halilintar...
Gue ngeliat air ujan di kaca jendelanya tiba2 kering..
Anjrit dah, berapa nih speednya??
Belom lagi gue ngeliat air ujannya di luar bergerak cepet banget jadi kayak lagi warp aja..
Keren coy!

Dan akhirnya gue pun tiba di Bali..
N siap bertemu dengan temen2 gue yang gokil, stress, n gak ada matinya!

2 comments:

  Leny

Wednesday, February 25, 2009 8:57:00 PM

huahahhaha...
kmu ??
nyanyi ???
:))

  underdoga

Saturday, March 07, 2009 10:46:00 PM

KEKEKEKEKEKE!!!!

MET LULUS DI NANYANG!
:D

Post a Comment

Tinggalin comment yah..
Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan...
Atau sekedar basa-basi dan numpang lewat juga boleh...
Bisa make emoticon juga...
Caranya tinggal isi aja logo smileynya...
Ntar otomatis berubah jadi emoticon kok...
Contoh ketik :f jadinya gambar orang keringetan..
Thx all...