Akhirnya RS juga...

Uwaa..
Lagi2 lama banget baru bisa nulis lagi..
Trakir kan ceritanya abis UN tuh..
Nah yang bikin gue gak bisa bersenang2 lama2 adalah..

Gue sakit..
(yah, sakit kan biasa aja.. ngapain gak bisa seneng2?)

Yeah, tumben2an gue sakit gawat gene..
jadi gini lhoo..

Hari Sabtu, sehari setelah UN selesai, pas baru bangun gue ngerasa pusing banget..
Seolah2 bumi berputar begitu cepat, sampai2 menara Eifel berpindah lokasi ke Belanda, dan Coloseum berpindah lokasi ke Ujung Kulon..

Terus, seperti biasa, Weka dateng gak diundang..
Dia pas itu ngebet maen Spore..

Pas dia maen, gue udah gak tahan..
Pengennya tiduran mulu..
Ya udah, gue tidur sementara dia maen..
Beberapa jam kemudian, nyokap gue manggil2 gue, tapi gue gak punya energi buat bangun..
Pas dipegang, ternyata gue panes..
Langsung aja dikasi obat..

Eh, gak mempan cuy..
Seolah2 memberi racun tikus kepada seekor gajah..
Gak ngefek..

Terus akhirnya dikasi antibiotik..
Mau turun panesnya..

Tapi entah kenapa malemnya panes lagi..
Uwah, gue pas tidur malemnya derita banget..
Lagi bangun, lagi tidur, lagi bangun, minum, lagi tidur..
Mana mimpinya aneh lagi..
Mimpi model2 monster world gitu..
Gue tau itu mimpi, tapi karena pusiiing banget, jadi terasa nyata gitu..

Bayangin aja loe lagi di WC tiba2 pintu didobrak sama monster..
Atau loe lagi makan tiba2 ada monster lendir gitu deket2..
Ngaco dah..

Paginya gue bangun masi pusing..
Tapi panesnya dah ilang..
Nafsu makan udah gak ada dari kemarennya..
Di mata gue, makanan favorit gue menjelma menjadi campuran pete dan mengkudu..
Tapi karena dipaksa, akhirnya gue dengan berat hati (banget) mencekoki makanan itu ke mulut..

Terus malemnya panes lagi..
Lagi dikasi antibiotik..
Ko Christ udah curiga, maunya diajak ke dokter..
Tapi nyokap bilang jangan..
Tunggu besok atau lusa aja katanya..

Kali ini gue bisa tidur nyenyak..
Si monster udah gak muncul lagi ke mimpi gue..
Rasain loe monster..

Paginya gue bangun..
Pusing lagi..
Hari itu Senin..
Pas gue gak ada jadwal ujian praktek..
Jadwal ujian praktek gue Selasa-Sabtu..

Ya udah, lanjut seperti biasa, panes naek turun..
Nyokap udah nyuru Ko Christ nganter ke dokter..
Tapi Ko Christ gak pulang2, tengah malem gitu baru nongol di rumah..

Ya sudah, gue udah berwisata ke Pulau Kapuk jam segitu..
Paginya gue bangun..
Hari itu Selasa, jadwal praktek Kimia..
Pas itu gue pusing banget..
Badan panes lagi..
Ya udah, Ko Christ pun nyuru preksa di RS aja..
Jadilah gue pergi ke RS Prima Medika..

Pas nyampe RS, gue baru nyadar kalo gue gak pake jaket, n rasanya dingin bangeet..
Pas nunggu, tiba2 pusing gue ilang n gue gak panes lagi..
Aneeh..
Sempet berpikir untuk gak usah mreksa n langsung ke skul, tapi Ko Christ ngotot biar periksa aja, tanggung katanya udah di RS..

Bzzzz..
Sms masuk, dari temen 1 ruangan gue..
Dibilang udah mulai prakteknya..
Gue pun bilang, gue sakit, ntar nyusul aja..

N giliran gue dipreksa..
Di preksa biasa diagnosanya mungkin karena infeksi tenggorokan, tapi karena panes naek turun, akhirnya disuru cek darah..
Gue yang udah lemes, diambil darahnya, jadi tambah lemes..
Dunia terasa gelaaaaapp banget..
Mungkin kalo gue berdiri, gue bakalan pingsan..
Gue duduk di kursi tempat ngambil darahnya lama banget, sementara petugasnya masuk ke dalem..
Gue mau SMS Ko Christ suru dateng aja gak bisa..
Ngomong juga sulit, apalagi teriak..

Akhirnya setelah beberapa lama, dunia mulai menampakkan cahayanya lagi kepada gue..
Gue pun nyari Ko Christ..

Terus, hasil cek darah pun keluar..
Ternyata...
Ternyata...
Selama ini...

Trombosit gue turun..

And that means..
Bloody Fever.. :o
(Mas, yang bener Dengue Fever atuh..)
Yah, whatever lah, Dengue-Bloody Fever aja..
Biar pas sama Bahasa Indonesianya, Demam Berdarah Dengue..

Dan karena di rumah gak ada bonyok karena nyokap disuru bokap gue nyusul ke Surabaya, gue pun disuru rawat inap aja ma Ko Christ..
Maksudnya biar gak ngerepotin orang rumah n memperlambat habisnya stok makanan di rumah..

Dan gue pun resmi dirawat inap di RS Prima Medika..
Maunya sih tetep stay cool..
Gak bilang2 gitu..
Tapi pas gue ditusuk mau diinfus, gue sempet2nya buka FB di HP sambil ngupdate status "ternyata beneran DB", terus baru gue berpikir buat stay cool..
Maka gue tumpuklah status gue dengan "sakit"..

Ternyata seseorang yang dapat membeberken berita dengan cepat lagi OL pas itu..
Dia sempet baca status gue sebelumnya..
Dan dia adalah..
Tak lain tak bukan..
Adit "CuXong"
Gak perlu nunggu lama, besoknya -hari Rabu- tiba2 dia nongol ma Weka, Gus Agung, Lestari, Iyo, juga tak ketinggalan ada temen gue lagi si Ambar, Bayu dan Gus LLX..

Ni dia foto manusia2 sesat tersebut..
Yang paling depan paling sesat..
Wkwkwkwk..



Sebenernya gue maunya stay cool..
Ya udahlah..
Setelah ngobrol beberapa lama, mereka pun pulang..
Dan keluarga nyokap gue ternyata juga telah mengetahui kabar bahwa gue diopname..
Dan kunjungan dari keluarga pun dateng bergiliran..

Di RS gue disuru ngabisin satu pitcher jus guava dan satu botol Marjan angkak, yang rasanya sangat amat terasa di bagian pangkal lidah..
Rasakan sensasinya!! :v
Untung aja ada minuman buat DB, ekstrak angkak, guava dll..
Gue jadinya minum itu aja sama guava..
No angkak, no pait..
Wehehehe.. :D

Malemnya gue tidur sendiri..
Sedihnya..
Apalagi malem2 mau ke WC, derita banget...
Terus tiap pagi darah gue diambil terus, dicek mulu..
Tiap hari turun, turun, dan turun..
Tapi gak parah kok, masi di atas 100..
Gue aja bingung, ngapain juga gue disini..
Badan seger buger, lincah kaya kuda..
Ditaro di rumah aja cukup benernya..
Yah, ya sudahlah..
Disuru istirahat artinya gue..

Pas hari Kamis, gue disms ma temen2 sekelas..
Akhirnya mereka tau keadaan gue yang sebenernya..
Padahal pas mereka sms sehari2 gue jawab seolah2 gue baek2 aja..
Ternyata, dari Adit menyebar ke Iyo, dari Iyo pun nyebar ke Deestreect XXX..
Temen2 pada protes, kok diopname gak bilang2..
N mereka pun ngotot mau dateng besoknya..

Uwaa..
Ya sudahlah..
Besoknya -Jumat- mereka dateng sebanjar..
Kayanya ada hampir 30 orang yang dateng..
Penuh dah satu kamar kaya ada pembagian sembako aja..
Setelah ngobrol2 bentar, mereka pada cabut..

Malemnya gue udah bener2 bosen banget di RS..
Benernya sih dari kemaren2nya udah bosen, tapi Jumat itu sangat2 bosen..

Berhubung bosen, gue iseng2 foto tangan gue yang lagi diinfus, kenang2an gitu loh..
Ni dia..



Terus nyokap juga foto2 gue yang lagi sengsara gitu..





N baru terpikir di benak gue..
Kenapa infusnya di tangan kanan ya??
Udah makan susah, gene susah, geto susah, untunglah ke WC gak susah :p
Untung gue terlahir lefty..
Jadi saatnya back to nature..
Ngapa2in pake tangan kiri..
Gak susah sih, coz emang itu seharusnya tangan yang dominant..

Keesokan harinya, hari Sabtu..
Akhirnya..
Yes!!
Trombosit gue naek lagi!! :z
Gue bisa pulang!!

Akhirnya setelah 5 hari yang membosankan, gue bisa pulang lagi..
Hwahwahahaha..

Selamat tinggal RS!!

Dan ketika sampe di rumah pun gue mendengar bisikan malaikat..
Welcome home!

Yay!!

Tapi, lagi2 kebahagiaan ini tak berlangsung lama..

Hari Senin 9 hari kemudian gue mesti UAS, juga mesti nyusul Ujian Praktek SEMUANYA!!
Gosh, ya sudahlah..
Semoga Tuhan memberkati..

That's all for this post..
GBU..

2 comments:

  K_V

Tuesday, June 09, 2009 9:06:00 PM

Hahaha bram.. aku kr lu bahagia gt. abs msh bs fban. dkr lu happy2 disn gak skul.tdr aja ol 24 jam.wkwkwkwk Rupanya??? Jder!!! maaf kn aku bro gk smpt jenguk. pas mw jenguk .u uda plng sh. cpt bgt. 1 malam lg kek. kasi aku wktu tnjuin bwhwa slma ini gue syng u.... (hueeeeeeeeeekkkzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz) http://kendhin.890m.com/emoticon/muntah.gif

  Abraham

Tuesday, June 09, 2009 9:09:00 PM

Uuughh..

oeeeekkk...

:~

Post a Comment

Tinggalin comment yah..
Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan...
Atau sekedar basa-basi dan numpang lewat juga boleh...
Bisa make emoticon juga...
Caranya tinggal isi aja logo smileynya...
Ntar otomatis berubah jadi emoticon kok...
Contoh ketik :f jadinya gambar orang keringetan..
Thx all...